Kamis, 02 Juni 2016

pentingnya menutup Aurat (kisah inspiratifku)

Pentingnya hijab (menutup aurat ) bagi setiap Muslim.
Muslim diwajibkan oleh Nya untuk menutup aurat ,karena dengan busanamu itulah akan mencitrakan kepribadianmu ,karena apa? Tanpa kita sadari prilaku kita akan ikut sesuai busana kita,tutur kata juga akan lebih baik ,dan jangan lah takut dan beranggapan degan hijab risky dan pergaulan akan hilang,
Pernah aku mendengar suatu cerita “seorang wanita sholehah, ibadahnya bagus ,tiap hari baca qur.an patuh kepada suami .Beliau menjalankan kehidupan sesuai dengan perintah Allah dan sholat sunah pun beliau tidak pernah meninggalkannya .
 suatu ketika ibu itu sakit dan pada akhirnya Meninggal dalam keadaan senyum dengan wajah yang berseri , dan dalam cerita tersebut ketika di sana ,beliau bisa menjawab semua pertanyaan yang di tanyakan Oleh malaikat rakib dan Malaikat Atid. dan suatu saat beliau itu duduk sendiri di suatu tempat dan datanglah seseorang yang duduk disampinya  Ketika itu sang ibu berkata : kamu siapa ?? aku Amalmu yang kan menjagamu dan beliau pun ditemani amalnya yang mengajaknya menuju suatu tempat yang indah.    ini surga untukmu  ,amalpun masuk dan ibu pun juga masuk namun baru sampai di depan pintu surga ,ibu itu bertanya kenapa aku tidak bisa masuk seperti dengamu??kenapa hanya kakiku aja yang bisa masuk?? Amal pun menjawab : kamu orang baik ,tapi hanya satu hal yang buat kamu sulit masuk Surga Allah semasa kamu hidup kamu tidak menutup bagian kepalamu dengan hijabmu ,untuk itulah yang menyulitkan kamu masuk dalam surgaNya.
Dan perintah menutup auratpun sudah di tegaskan ALLAH dalam Q.s Al ahzab :59)
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mendekatkan jilbabnya  ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab: 59).

5 komentar: